Pengantin Baru



Pengantin Baru berbahagia saat duduk dipelaminan

Edisi Perdana

Hai Guys …! Selamat bertemu di Blog Pengantin Baru.  
Blog yang akan menampilkan pembahasan seputar dunia Pengantin Baru dengan segala permasalahannya. Kebahagiaan, Buah Hati, Pertengkaran, Perceraian, dilengkapi dengan Tips atau Cara Memilih Calon Suami atau Istri itulah permasalahan yang akan ditampilkan. Namun permasalahan beresiko tinggi adalah  tentang Pertengkaran yang berujung ke Perceraian.  Oleh karena itu di Blog ini akan lebih banyak dibahas tentang Penyebab Pertengkaran dan Tips Mengatasinya.

Di setiap edisi akan ditampilkan Artikel dalam dua bagian. Bagian Pertama tentang Permasalahan Pengantin Baru yang akan ditampilkan dalam bentuk Cerita Pendek (dimulai pada Edisi Ketiga). Pada Bagian Kedua akan ditampilkan Tips Mengatasi Permasalahan. Semoga dengan tampilan Artikel seperti itu, bisa lebih mudah dipahami oleh para Pengantin Baru dan Pembaca. Selamat Membaca! Semoga bermanfaat Guys !

Pertanyaan Untuk Pengantin Baru,

Umumnya Pengantin Baru tidak menyadari, setelah menikah banyak perbedaan yang akan muncul. Bisa tentang perbedaan pendapat, perbedaan pemikiran, perbedaan keinginan dan perbedaan lainnya. Kadang hanya karena perbedaan masalah sepele bisa memicu  pertengkaran. Awal dari permasalahan Pengantin Baru adalah hanya karena cinta sudah merasuk, langsung ingin menikah. Lupa melakukan pengecekan kekurangan  pasangan sebelum menikah.  Ingatlah Guys, setelah menikah kekurangan atau keburukan dari pasangan harus dihadapi seumur hidup. Sedangkan kelebihan atau kebaikannya anggap saja itu adalah bonus untuk membentuk rumah tangga bahagia! Berhati-hatilah, Guys!

Pernahkah sebelum menikah, terpikirkan pertanyaan-pertanyaan seperti ini :

  1. Apakah tidak salah pilih?
  2. Bisakah kebutuhan ekonomi terpenuhi?
  3. Mungkinkah cocok dengan karakter pasangan?
  4. Sehat jasmani rohanikah pasangan kita?
  5. Bagaimana kalau pasangan selingkuh?
  6. Dapatkah menyatu dengan keluarga?
  7. Siapa yang pegang kendali keuangan?

Pertanyaan di atas hanya sebagian kecil dari permasalahan yang sering terlupakan untuk dimufakatkan terlebih dahulu oleh pasangan Pengantin Baru. Mungkin tidak terpikirkan sebelumnya tapi mungkin juga karena sungkan atau menganggap bisa dicarikan solusinya setelah menikah. Jangan anggap sepele ya Guys!

Banyak pernikahan bisa bertahan puluhan tahun sampai kakek dan nenek. Kalau ditanya kepada mereka apakah masih memiliki cinta ?  Mungkin tidak tahu lagi jawabannya, karena kehidupan mereka sudah mengalir begitu saja. Rukun dan damai, saling mengerti, saling mengalah, saling menghargai serta saling menyayangi.

Ada juga Guys, pernikahan yang hanya seumur jagung. Setiap hari ribut melulu. Perbedaan yang ada tidak disikapi secara bijaksana. Pertengkaran demi pertengkaran sudah menjadi menu sehari-hari. Entah siapa yang memulai, dan emosi mudah tersulut, sensivitas tinggi sekali. Istri atau suami yang salah ?  Kalau seperti itu setiap hari, pusing apa enggak Guys?

Siapapun yang masuk ke jenjang pernikahan harus siap lahir dan batin menghadapi perbedaan. Mungkin akan seindah dan seharmonis impian di awal pernikahan.  Bahagia, saling menyayang, setia sampai akhir, berkecukupan, dikaruniai anak yang sehat, cantik dan tampan. Tapi bisa juga menemui kondisi yang sebaliknya. Tidak bahagia, saling mencemburu, penghasilan suami tidak mencukupi, pasangan suka selingkuh dan tidak memiliki anak. Akhirnya sering terjadi keributan dalam rumah tangga yang berujung pada perceraian. Gawat Guys, kalau seperti itu rumah tanngga kita !

Cerai! Sebuah kata yang sangat tidak diharapkan oleh suami istri dan keluarga kedua belah pihak. Cerai, adalah perbuatan halal yang tidak disukai Allah Swt. Namun diizinkan, jika rumah tangga sudah seperti neraka. Tak ada keharmonisan. Tak ada kebahagiaan. Setiap hari terjadi pertengkaran. Entah siapa yang salah? Semua merasa benar. Tak ada yang mau mengalah. Walau tak ada pasangan pengantin yang saat menikah menginginkan bercerai, tapi bila sering bertengkar bisa saja berujung ke perceraian. Waduh …, jangan sampai seperti ini Guys ! 

Tips :

Beberapa Tips untuk Pengantin Baru dan siapapun yang berencana menikah :

1.  Harapan kepada setiap Pengantin Baru  yang telah membaca artikel ini bisa mengantisipasi hal-hal yang bisa memicu pertengkaran. Jaga emosi, tekan nada bicara, cari solusi dari setiap perbedaan dan selalu berikan senyuman manis untuk pasangan. Dengan begitu rumah tangga akan harmonis setiap hari. 
2.  Kurangi curiga dan cemburu yang berlebihan. Jangan terlalu menuntut dan atau mengumbar janji yang mungkin tidak sanggup dipenuhi oleh pasangan kita  Sehingga setelah menikah akan tercipta rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah. 
3.Sebaiknnya bagi yang berencana menikah, agar teliti mempersiapkan diri sebelum menjadi Pengantin Baru dan lakukan hal-hal sebagai berikut :
a.  Kenali dan cermati dulu kekurangan dan kelemahan calon pasangan kita, termasuk keluarganya. Siapkah kita  menerima kekurangan dan kelemahan itu? Karena itulah yang akan dihadapi setiap hari. Jangan hanya melihat dari sudut kebaikan dan kelebihannya saja.
b.      Sesekali buatlah calon pasangan kita marah atau kecewa, tapi jangan berlebihan agar tidak terlalu tersinggung. Biasanya dalam kondisi kecewa atau marah, sifat buruk dan kekurangannya akan muncul. Misalnya, terlambat menepati janji atau membelikan si dia hadiah dengan warna yang tidak disukainya (anggap saja kelupaan) dan lain-lain.
c.       Pelajari dan bahas berdua tentang rencana kesiapan ekonomi setelah menikah.
d.      Usahakan sebelum menikah, melakukan pemeriksaan kesehatan.

Banyak sekali penyebab pertengkaran  yang awalnya tidak terpikirkan oleh pasangan suami istri, tapi akan muncul setelah menikah. Hal itu akan dibahas pada edisi-edisi selanjutnya. Namun untuk kali ini sekian dulu Artikel tentang Pengantin Baru.

Edisi berikutnya tentang Penyebab Perceraian Pengantin Baru.  Survey resmi di tahun 2017 terdapat kasus perceraian di Indonesia hampir 1.000 kasus setiap hari. Angka itu sungguh membuat kita miris. Apa saja penyebab-penyebab kasus perceraian itu ? Simak pada Edisi berikutya. Dan ambil manfaatnya Guys!   



2 Komentar untuk "Pengantin Baru"

  1. Memang sebaiknya sebelum menikah, kenali dulu kekurangan calon pasangan kita., biar tidak menyesal di kemudian hari.
    Keren artikelnya. Ditunggu artikel selanjutnya.

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah berkenan singgah ke Blog ini Mas/Mba Unknown. Banyak pasangan yang mau menjadi Pengantin Baru, hanya melihat dari sudut pandang Kelebihan dan Kebaikan Calon Pasangan. Padahal sebaiknya lebih fokus kepada Kekurangan dan Kelemahan Calon Pasangan, karena hal inilah yang akan dihadapi seumur hidup setelah menjadi suami istri. In Shaa Allah setiap hari akan dimuat postingan baru. Sukses Mas/Mba Unknown!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel