TIPS LANGSING DAN SEHAT TANPA DIET




Tips langsing dan sehat tanpa diet ini ditulis semoga bisa memberikan inspirasi kepada semua orang yang menginginkan bentuk tubuhnya ideal. Umumnya yang menginginkan tubuhnya langsing adalah wanita, tapi sekarang ini kaum pria pun tidak mau kalah. Merekapun tidak ingin terlihat berpenampilan tambun dengan perut buncit. 
Langsing tanpa diet, mungkinkah itu?

Tubuh langsing dan ideal mungkin dapat dijadikan sebagai salah indikator memiliki tubuh yang sehat, selain itu dapat menambah kepercayaan diri dan penampilan. Sehingga banyak wanita maupun pria melakukan diet dan olahraga rutin serta minum berbagai jenis suplemen untuk memiliki tubuh yang slim dan ideal.

Sayangnya tidak semua orang bisa disiplin melakukan diet dan olahraga rutin. Malangnya lagi, bila telah memiliki tubuh langsing, kemudian tidak tertib dietnya serta tidak rutin melakukan olahraga, maka tubuh langsing itu bisa melar lagi.

Semua ingin tubuhnya indah, langsing, ideal dan sehat, tapi kalau malas melakukan diet dan melakukan olahraga yang serius, mungkinkah itu? Lalu bagaimanakah solusinya?

Solusi ingin memiliki tubuh langsing, ideal dan sehat tapi malas olahraga serius itu ada. Jadikanlah beberapa aktivitas di bawah ini menjadi suatu kebiasaan sehari-hari dalam hidup Anda! Tidak sulit kok. Awalnya mungkin terasa berat, tapi seiring berjalannya waktu, beberapa aktivitas itu akan menjadi kebiasaan dan mimpi mempunyai tubuh yang langsing dan ideal segera terwujud. Banyak yang sudah melakukan, dan sekarang giliran Anda. Anda pasti bisa!

Beberapa tips aktivitas atau kegiatan yang bisa menjadi kebiasaan sehari-hari :

Tips Pertama,
Puasa Senin Kamis (khusus bagi yang beragama Islam),
Puasa pada hari Senin dan Kamis banyak dilakukan oleh umat Islam, baik pria maupun wanita. Nabi Muhammad SAW mengamalkan berpuasa pada hari senin dan kamis, karena Rasulullah SAW sangat menyukai jika amalannya dihadapkan kepada Allah SWT sedang dalam keadaan berpuasa. Selain itu puasa senin dan kamis memiliki keutamaan yang kuar biasa, yaitu bisa menghapus kesalahan dan dosa serta meninggikan derajat dan pada hari itu pula pintu surga dibuka.
Ditinjau dari sudut agama Islam, berpuasa pada hari senin dan kamis itu mempunyai hikmah dan keutamaan yang luar biasa. Namun bila dipandang dari segi kesehatan juga memiliki faedah yang hebat pula.

Seandainya bisa secara tertib mengamalkan puasa pada hari senin dan kamis, maka tubuh akan terasa ringan. Selain itu kebiasaan ngemil akan berkurang, minimal dua hari dalam seminggu, tapi biasanya kebiasaan ngemil pada hari-hari lainnya secara perlahan otomatis akan berkurang. Karena terbawa perasaan dan pikiran tidak ngemil pada setiap hari senin dan kamis. Kalau Anda tidak percaya, coba rutinkan berpuasa senin dan kamis dalam sebulan. Lihatlah hasilnya, badan terasa ringan dan sehat, serta ngemil pun berkurang. Inilah aktivitas dunia akhirat untuk memperoleh dua keuntungan sekaligus. Pahala dan tubuh yang langsing.

Jadi tunggu apa lagi, amalkan puasa senin kamis secara tertib. Pahala dapat, tubuhpun langsing. Tapi ingat, niat puasanya harus karena Allah SWT, bukan karena ingin badan langsing, supaya dapat dua-duanya!

Tips Kedua,
Mengatur pola dan waktu makan minum,
a.   Mulailah mengatur pola makan setiap hari dalam sebulan. Makanlah dalam porsi yang cukup dan jangan berlebihan, apalagi saat kita menyantap makanan favorit. Jangan terus menghajarnya karena lezat rasanya. Ingatlah waktu untuk berhenti!
b.    Hindari dan atau kurangi makanan-makanan yang berlemak seperti gulai, soto, rendang, sate, sop, ice cream, coklat, permen dan lain-lain. Bukannya tidak boleh, tapi asal jangan  berlebihan dan t idak sering-sering.
 d.  Aturlah waktu makan rutin yang tetap. Misalnya sarapan pagi pada pukul 07.00 pagi, makan siang pada pukul 12.00 siang dan makan malam paling lambat pada pukul 19.00 malam.
e.   Makanlah tepat waktu. Mungkin dengan alasan apapun bisa saja melewatkan waktu makan yang sudah dijadwalkan. Namun jangan terlalu sering ditunda, karena dengan menunda waktu makan, maka tubuh akan merespons dengan meningkatkan kadar kortisol sehingga nafsu makan semakin meningkat. Tertiblah!
f.     Bawalah bekal dari rumah untuk makan siang. Makanan yang dibawa dari rumah pasti bisa diatur lebih sehat dan bergizi cukup. Selain itu bisa dijaga agar makan siang tidak berlemak tinggi sehingga akan sangat membantu proses penurunan berat badan.

Tips Ketiga,
Makan di atas piring dengan warna yang tidak disukai,
Aktivitas yang satu ini mungkin terdengar agak aneh. Namun ada sebuah eksperimen menemukan bahwa orang akan makan lebih sedikit pada piring dengan warna yang tidak disukai. Makanan biasanya identik dengan warna putih, hijau atau kuning. Jika makanan diletakkan pada piring berwarna merah atau biru maka selera makan kita akan berkurang.

Tips Keempat,
Minum air putih sebelum makan,
Minum air putih sebanyak dua gelas sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan. Air putih yang diminum dapat membuat perut terasa kenyang, sehingga akan membuat makan nasi menjadi lebih sedikit.

Tips Kelima,
Mengunyah secara perlahan-lahan,
Dulu di tahun-tahun enam puluhan, orang tua selalu menganjurkan agar makan secara perlahan-lahan, paling tidak dua puluh tiga kali dikunyah baru boleh ditelan. Angka itu entah dari mana munculnya. Namun pendapat itu ada benarnya. Saat ini ada penelitian yang menyatakan bahwa orang yang mengunyah makanan secara cepat dan langsung ditelan, akan lebih cepat pula bertambah berat badannya. Oleh karena itu kunyahlah makanan secara perlahan baru ditelan. Mudah-mudahan bisa membantu mengurangi lemak yang masuk ke dalam perut.

Tips Keenam,
Kurangi Ngemil,
Bagi sebagian orang, inilah tips yang paling berat. Secara umum banyak sekali yang menyukai berbagai jenis camilan seperti permen, coklat, kacang bawang dan gorengan. Apakah itu gorengan pisang pinggir jalan sampai risoles dari restoran semuanya bisa memperlambat proses pencernaan dan dapat menumpuk lemak di dalam perut. Di dalam gorengan juga terdapat kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi membuat tubuh gampang semakin subur. Hindarilah, paling tidak kurangilah ngemil!

Tips Ketujuh,
Tetap sarapan pagi,
Usahakan untuk secara tertib tetap sarapan pagi. Pilihlah menu yang mengandung protein, tinggi serat dan lemak sehat. Jangan sepelekan hal ini. Kebiasaan tidak sarapan pagi akan membuat metabolisme tubuh melambat dan kalori makanan tadi malam yang dibakar akan lebih sedikit. Ada lagi efek lainnya yang perlu diperhitungkan, yakni biasanya makan siang akan menjadi lebih banyak porsinya, bahkan mungkin bisa-bisa memilih menu makanan yang bersahabat dengan lemak jahat seperti fastfood atau junkfood. Jangan sepelekan sarapan pagi!

Tips Kedelapan,
Lakukan olahraga ringan,
Untuk mendapatkan tubuh yang slim dan ideal tetap diperlukan melakukan olahraga, tapi bukan olahraga berat cukup yang ringan saja. Misalnya bagi pria muslim, bila rutin salat ke masjid 5 kali sehari dengan jarak sekitar 300 meter sekali jalan itupun sudah dianggap melakukan olahraga ringan. Namun banyak juga olahraga ringan untuk membakar lemak yang bisa dilakukan di rumah, halaman rumah dan sekitar komplek perumahan. Misalnya jogging, senam, bersepeda statis, skipping, naik turun tangga, yoga dan lain-lain. Tidak usah terlalu lama, hanya sekitar 30 menit saja, minimal tiga kali dalam seminggu. Lakukan rutin, disiplin dan berkelanjutan!

Tips Kesembilan,
Kurangi Gula dan Garam
Saat kita makan, apalagi makan yang manis-manis, jumlah insulin yang merupakan hormon menyalurkan gula dalam peredaran darah ke dalam sel agar bisa digunakan sebagai energi, akan meningkat. Insulin ini berfungsi juga sebagai penyimpan lemak. Asupan gula yang berlebihan akan menyebabkan peredaran insulin yang tinggi, secara otomatis akan meningkatkan penyimpanan lemak. Banyak sekali dampak negatip bila mengkonsumsi gula secara berlebihan, dan inilah salah satu sumber kegemukan yang paling utama. Namun demikian gula juga diperlukan sebagai salah satu sumber energi manusia. Asal jangan mengonsumsi secara berlebihan.

Sebenarnya garam tidak langsung menyebabkan berat badan bertambah, hanya saja bila Anda mengonsumsi makanan yang asin, pasti akan mudah merasa haus. Lalu minum banyak air. Nah, garam ini berfungsi menahan air di dalam tubuh, secara otomatis akan menambah berat badan. Hanya saja perlu diingat pertambahan itu bukan dikarenakan lemak tapi air yang ditahan oleh garam di dalam tubuh. Namun demikian bukan dilarang mengonsumsi garam, hanya saja tidak boleh melebihi batas normal. Organisasi kesehatan American Heart  Association dan National Academy of Science di Amerika menyarankan agar konsumsi garam dibatasi hanya 2.400 mg per hari. Garam juga berguna untuk memelihara fungsi syaraf.

Mulai sekarang kurangilah konsumsi gula dan garam, tetap boleh makan yang manis dan asin, asal jangan berlebihan. Ingatlah gula dan garam menjadi penghalang nomor satu untuk memiliki tubuh langsing dan ideal!

Tips Kesepuluh,
Bantu minum suplemen,
Saat ini di pasaran banyak suplemen yang disebut bisa membantu menurunkan berat badan, tapi telitilah dahulu sebelum membeli. Cek, apakah sudah memiliki izin dari BPOM sehingga bisa diedarkan secara resmi di pasar. Caranya cek secara langsung ke website BPOM, sehingga bisa diketahui secara jelas aman untuk dikonsumsi.

Salah satu minuman kesehatan yang bisa membantu menghempaskan lemak, mengurangi nafsu makan dan secara otomatis menurunkan berat badan secara bertahap adalah Chocos’lim dan Grenadine. Minuman ini sudah memiliki izin resmi dari BPOM. Bisa dicek langsung ke Website resmi BPOM.


Chocos’lim, terbuat dari Coklat Belgian dan Hazelnuts pilihan dilengkapi dengan Brown Rice, Psyllium Husk dan Brown Sugar. Chocos’lim berfungsi melunturkan lemak bandel, memblok karbohidrat walau tetap makan nasi dan memberikan efek rasa kenyang namun tetap bertenaga.

Grenadine, adalah minuman detox alami dengan rasa buah pome dan lemon. Grenadine membersihkan lemak bandel dalam tubuh dan memperbaiki metabolisme serta menjaga kadar gula berlebih.

Kombinasi penggunaan Chocos’lim dan Grenadine dapat membantu menurunkan badan menjadi slim dan ideal. Minum Chocos’lim disarankan pada siang hari setelah makan siang, sebaliknya Grenadine dianjurkan minum pada malam hari sebelum tidur untuk detox tubuh.

Bila sudah minum Chocos’lim dan Grenadine boleh tetap makan enak asal jangan berlebihan, tetap sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Namun usahakan jangan ngemil lagi setelah makan malam. Efek penurunan akan terlihat mulai empat hari pertama setelah minum Chocos’lim dan Grenadine secara tertib dan sesuai aturan. Lakukan juga berbagai tips di atas untuk memperoleh hasil yang maksimal. Rata-rata berat badan akan mengalami penurunan sekitar 2 kg per 5 hari.

Berikut adalah testimoni dari orang-orang yang sudah minum Chocos’lim an Grenadine :

 

Untuk memiliki tubuh yang langsing dan ideal, tidak harus melakukan diet ketat dan olahraga berat. Tidak perlu selalu menghindari makanan-makanan yang sebenarnya Anda sukai, misalnya soto, sop, rendang, gulai bahkan ice cream, susu, coklat dan atau makanan tinggi lemak lainnya. Tidak juga harus melakukan jogging sampai 5 kilometer setiap hari atau aerobik yang melelahkan. Dan tidak usah melakukan diet ketat yang terkadang bisa membahayakan kesehatan Anda jika dilakukan tidak di bawah pengawasan dokter.

Cukup lakukan tips-tips aktivitas di atas secara rutin, agar menjadi kebiasaan sehari-hari secara disiplin dan berkelanjutan. Awalnya mungkin terasa berat, tapi lama kelamaan bisa menjadi kebiasaan yang rutin. Ditambah lagi dengan minum Chocos’lim dan Grenadine akan membantu menurunkan berat badan Anda secara bertahap. Memang untuk mencapai tujuan memiliki badan yang slim dan ideal tetap harus ada perjuangan. Tapi yakinlah menjadikan tips-tips di atas itu sebagai suatu kebiasaan dalam jangka panjang akan membuat Anda meraih impian untuk memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Lakukanlah, Anda pasti bisa! 


Belum ada Komentar untuk "TIPS LANGSING DAN SEHAT TANPA DIET"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel