ADAKAH CINTA SUCI DI DUNIA INI?

 

 

Adakah cinta suci di dunia yang penuh kefanaan ini? Jawabannya adalah ada meski tidak terlalu banyak. Kebanyakan cinta selalu didasari satu atau dua hal sebagai pemicu. Pertama adalah nafsu dari bentuk fisik, entah itu cantik atau tampan. Kedua adalah harta atau materi yang dimiliki oleh seseorang yang membuat pria atau wanita merasa nyaman dan akhirnya timbul rasa cinta.

Lalu cinta yang suci itu seperti apa? Cinta yang suci adalah cinta yang tidak timbul akibat hal-hal yang sifatnya duniawi. Cinta itu muncul dengan sendirinya dan membuat seorang pria atau wanita jadi merasa bahagia. Bahkan, meski orang lain menganggap hal itu biasa saja dan tidak memberikan banyak faedah.

Apakah Cinta Suci Memiliki Ciri?

Jawabannya ada. Beberapa ciri-ciri Cinta Suci :

1.     Tidak dibarengi dengan Nafsu

Cinta suci yang dimiliki oleh semua orang memiliki satu persamaan yang sangat besar. Persamaan itu adalah tidak adanya nafsu saat hal itu muncul. Cinta ini muncul begitu saja tanpa membuat seorang pria atau wanita memandang lawan jenisnya dari fisik. Kalau awalnya cinta muncul dari kondisi fisik, artinya seseorang dikuasai oleh nafsu.

Itulah kenapa cinta suci benar-benar langka dan tidak semua orang mengalaminya. Meski tidak mengalami cinta suci, bukan berarti cinta yang dialami seseorang tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh. Semua cinta memiliki wujud yang berbeda-beda. Setiap orang juga menafsirkan cinta dan kebahagiaannya berbeda-beda.

2.     Membuat Seseorang Mau Berkorban

Cinta suci membuat seseorang mau berkorban dengan apa yang dia miliki. Dia rela mengeluarkan apa saja asal bisa melabuhkan cintanya dengan baik. Ingat, cinta suci memang tidak berorientasi dengan materi. Namun, juga membutuhkan perjuangan yang besar untuk mendapatkan hal itu dengan baik.

Misal mau berkorban untuk menunggu meski berada di tempat yang jauh. Mau datang untuk menemui meski berbatas pulau atau malah negara. Hal-hal seperti ini menjadi salah satu ciri atau tanda cinta sejati yang sangat hebat. Hal lain tentang pengorbanan adalah rela kalau orang yang dia sukai harus bersama orang lain karena keadaan. Bahkan, tetap mencintainya.

3.     Tidak Selalu Bisa disatukan

Seperti yang dikatakan di atas, kadang cinta sejati membuat kita semua harus berkorban dengan sangat besar. Pengorbanan ini membuat seseorang tidak selalu bisa bersatu dengan orang yang dia cintai. Bahkan, peluang untuk saling bersatu dengan pujaan hatinya sangat kecil karena keadaan yang sangat kuat.

Misal dua anak manusia saling mencintai tanpa ada syarat apa pun. Namun, keadaan tidak memungkinkan untuk mereka lantaran berbeda agama atau mungkin beda status. Kalau mereka tetap menerjang, hal buruk akan menyertai mereka dan orang yang ada di sekitarnya. Itulah kenapa mereka memilih untuk berkorban dan tidak bersatu.

4.     Memberikan Kebahagiaan yang Besar

Cinta suci akan memberikan kebahagiaan yang sangat besar. Meski kebahagiaan itu tidak membuat mereka jadi bersatu untuk selamanya. Bahkan, ada yang berakhir dengan tragis seperti harus berpisah atau mungkin salah satu ada yang meninggal dunia. Namun, rasa cinta yang mereka miliki terlalu besar dan membuat kebahagiaan menyertai.

Bahagia tetap saja dirasakan meski tubuh terasa sangat tersiksa. Itulah hal lain dari cinta suci yang akan dirasakan oleh semua orang. Namun, tidak semua orang kuat dengan hal ini. Beberapa malah memutuskan untuk pasrah dengan kondisinya dan enggan untuk melanjutkan apa yang sudah dimulai.

5.     Tanpa Syarat Sama Sekali

Banyak orang selalu bilang: aku suka dengannya karena dia cantik/tampan dan memiliki kendaraan yang keren. Hal seperti ini wajar dan cinta bisa dipicu juga dari hal-hal seperti ini. Tapi, cinta suci tidak memiliki syarat seperti ini. Fisik, materi, hingga gengsi adalah hal paling akhir yang akan diperhatikan.

Syarat dari cinta suci mungkin hanya seputar penerimaan saja. Kalau antara pria dan wanita sudah bisa menerima satu dengan lainnya, hal itu sudah lebih dari cukup. Namun, kalau antara pria dan wanita masih ada ganjalan dari diri sendiri, artinya cinta masih memiliki syarat lain yang belum diutarakan dengan jelas. Oleh karena itu, pahami dengan baik.

 

Adakah Cinta Suci yang Bisa Dimiliki?

Jawabannya adalah bisa. Sebenarnya semua jenis cinta bisa dimiliki oleh seseorang. Baik cinta dengan dasar nafsu atau cinta dengan dasar kesucian. Namun, tidak semua orang sadar dengan apa yang dialami. Jenis cinta yang dia rasakan kadang tidak jelas dan sering disalahartikan.

Cinta suci bisa dimiliki dan tidak selalu harus berakhir dengan itu. Selain itu, orang yang bisa merasakannya hanyalah dirinya dan orang yang disukai. Orang lain yang melihatnya tidak akan tahu dengan jelas. Bahkan, apa yang dilihat orang lain bisa bertolak belakang dengan apa yang terjadi.

Agar bisa mendapatkan cinta sejati, seseorang harus sabar dan menerima apa yang sedang terjadi. Itu saja, cukup. Cinta suci merupakan bentuk cinta yang terbilang langka. Namun, bukan berarti tidak ada di dunia ini?

Cinta ini ada dan tetap dialami oleh banyak orang meski bentuknya cukup sederhana dan tidak menggelegar seperti di dalam dongeng serta legenda. Cukup Anda dan orang yang disayang saja yang tahu. Karena ada hal-hal tidak perlu disampaikan kepada siapapun.

Kebahagiaan akan datang setelah cinta suci bertemu dan saling merespons. Cinta ini tidak harus disertai dengan hal-hal yang sifatnya mewah atau besar. Cukup ada dua orang yang saling mencintai. Itu sudah cukup. Kalaupun nanti ada rezeki yang besar dan juga keturunan setelah disatukan, itu semua adalah bonus dari hasil kerja keras yang di dasari cinta suci mereka.

 


Belum ada Komentar untuk "ADAKAH CINTA SUCI DI DUNIA INI?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel