CARA MENGHADAPI CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI

 


Tidak semua orang memiliki percintaan yang lancar dari awal sampai akhir. Ada kalanya cinta datang begitu saja dan pergi dengan cepat. Padahal ada hal-hal yang belum diselesaikan dengan pasangan. Akhirnya saat perpisahan terjadi, rasa mengganjal yang di dalamnya ada cinta tetap dipertahankan dengan baik.

Bagai semesta menjemput, terkadang karena suatu kesempatan, cinta lama bersemi kembali. Setelah lama tidak bertemu, cinta yang mungkin dianggap tidak ada muncul kembali, begitu saja. Meski ingin menampik dan membuang semuanya, cinta yang belum usai di masa lalu kembali mengobrak-abrik semuanya.

7 Cara Menghadapi Cinta Lama Bersemi Kembali

 

1.       Bertanya pada Diri Sendiri Dahulu

Bayangkan Anda bertemu dengan orang yang benar-benar disukai di masa lalu. Lalu karena kondisi tertentu, Anda jadi terpisah dan akhirnya bertemu lagi di saat yang tidak terduga. Hati yang awalnya kering jadi seperti terkena siraman air. Rasanya senang dan bahagia tanpa bisa diungkapkan lagi, meski kondisi sudah berbeda.

Sebelum Anda merasa senang, bahagia, dan melakukan apa saja seperti masa lalu. Tanyakan pada diri sendiri: benarkah ini cinta yang sama seperti di masa lalu atau hanya obsesi saja. Terkadang cinta yang sudah lama terkubur berubah menjadi sesuatu yang lain. Tanpa disadari kita hanya terobsesi untuk mendapatkan dia lagi, dengan atau tanpa cinta.

2.       Tidak Langsung Menyambut dengan Terbuka

Ingat, cinta bisa muncul dari apa saja bentuknya. Bisa dari nafsu yang sangat besar atau materi. Kalau ada cinta lama muncul kembali, ada baiknya tidak langsung menyambut. Berusaha untuk tetap tenang adalah hal yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah.

Jangan langsung menyambutnya begitu saja dan menanggapi tanpa berpikir. Kesempatan memang kadang muncul di saat yang tidak tepat. Namun, kita juga bisa menahan diri untuk tidak terjebak di sana.

Cinta lama mungkin menyenangkan dan penuh kenangan. Namun, apakah cinta yang terjadi di masa lalu benar-benar tepat dan sesuai dengan kondisi sekarang? Kalau memang sesuai, tidak masalah. Tapi, kalau sebaliknya, akan ada yang terluka.

3.       Memahami Kondisi Masing-masing

Karena datang begitu saja tanpa bisa dicegah, kondisi dia dan Anda tentu tidak sama. Bisa saja Anda sudah ada pasangan dan memiliki buah hati. Dia pun juga memiliki kondisi yang kurang lebih sama. Dengan keadaan yang serba berbeda, tentu Anda tidak bisa melakukan semuanya dengan serampangan. Ingat, ada orang yang hidup denganmu. Ada orang yang masih membutuhkanmu.

Anda atau dia tidak bisa mengorbankan apa yang sudah dimiliki saat ini. Karena untuk mendapatkan hal itu ada perjuangan orang lain yang setia dan mencintai dengan sepenuh hati. Bertemu akan membuat Anda dan dia bahagia. Tapi, cukup sampai di sana saja. Jangan dilanjutkan ke hal-hal yang memicu rasa sakit untuk banyak pihak.

4.       Menyelesaikan Apa yang Tertunda

Bisa atau tidaknya untuk bersatu bukan akhir dari bertemunya dua orang yang masih saling suka. Namun, ada hal-hal yang memang harus diselesaikan dahulu. Dengan menyelesaikan hal ini, Anda dan dia akan merasa lega dan tidak ada ganjalan sama sekali.

Ungkap semua ganjalan yang mungkin masih terjadi di masa lalu. Selesaikan dengan baik dan bertujuan untuk kebahagiaan semua pihak.

5.       Memilih untuk Saling Memahami

Ada kalanya Anda masih sendiri karena ingin menanti kesempatan yang tertunda. Namun, saat momen CLBK muncul, dia sudah dengan yang lain dan sangat bahagia. Tentu Anda tidak bisa menghancurkan semuanya begitu saja. Saling memahami adalah hal yang penting.

Hal ini juga berlaku saat Anda juga berada di posisinya. Saat sudah mencoba membangun cinta baru, dia muncul. Anda juga harus minta dia untuk memahaminya dengan baik.

6.       Kembali Menyatukan Dua Hati yang Terpisah

Apabila hal baik terjadi dan kesempatan yang datang benar-benar sebuah takdir penyatuan dua hati. Selama Anda masih sendiri dan menunggu sementara dia juga menunggu dengan penuh hati. Penyatuan akan membuat dua belah pihak saling bahagia. Keduanya saling berjuang untuk mewujudkan keyakinannya.

Kondisi ini memang sangat langka. Karena yang paling sering terjadi adalah salah satu atau kedua belah pihak sudah memiliki pasangan. Syukuri apa yang terjadi kalau kalian sama-sama sendiri dan ingin bahagia dengan melabuhkan cinta lama yang tertunda.

7.       Rela Mengikhlaskan Semuanya

Bertemu dengan cinta yang tidak selesai bukan berarti harus dilanjutkan. Ada kalanya kita juga rela untuk mengikhlaskan apa yang sudah terjadi. Rasa sakit mungkin akan muncul dan membuat Anda tidak semangat. Namun, hal itu bisa dilalui dengan baik asalkan Anda mau berusaha dan sadar dengan kenyataan.

Cinta semacam ini memang sering datang saat kondisinya tidak memungkinkan. Itulah kenapa, kita harus mawas diri karena ada banyak hati yang harus dijaga dengan baik. Kalau hati dibiarkan terluka semua, Anda hanya melakukan keegoisan semata. Tidak ada cinta menyenangkan di atas penderitaan orang lain yang juga berkorban untuk kebahagiaanmu.

Cinta lama bersemi kembali adalah sesuatu yang wajar terjadi pada siapa saja. Namun, kita harus menanggapi hal itu dengan baik dan juga mawas diri. Apalagi kalau sudah sama-sama memiliki kekasih hati. Kita tidak bisa membagi apa yang sudah dimulai atau dikomitmenkan. Karena akan ada banyak sekali hati yang terluka dengan keadaan yang serba tak terkendali.

Selama Anda dan dia masih sendiri dan tetap menunggu, tidak ada masalah untuk tetap menjalankan cinta. Namun, kalau kondisinya sudah berbeda, pikirkan kenyataan apa yang akan terjadi. Mungkinkah cinta lama yang bersemi kembali akan membawa kebahagiaan? Atau mungkin akan membawa kehancuran terhadap rumah tangga Anda saat ini?

Cinta memang harus diperjuangkan, tapi kalau kondisi Anda sudah memiliki pasangan dan begitu juga dengan sang mantan juga sudah memiliki  tanggung jawab, hati-hatilah! Akan banyak hati yang terluka kalau cinta lama bersemi kembali. Jangan teruskan lagi, ingatlah Anda sudah memiliki pasangan demikian juga si dia sudah bukan yang dulu lagi.

Tetaplah mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, mohon diberikan kekuatan dan keteguhan hati agar cinta lama tidak bersemi kembali. Dan doakanlah sang mantan juga agar tetap setia kepada pasangannya.

Semoga Anda termasuk orang yang tidak melanjutkan Cinta Lama Bersemi Kembali dan tetap setia dengan keluarga Anda saat ini.

 

 

Belum ada Komentar untuk "CARA MENGHADAPI CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel