PENYEBAB CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI




Cinta Lama Bersemi Kembali atau CLBK sangat mungkin terjadi di antara dua mantan kekasih yang pernah memadu janji. Mungkin dikarenakan satu dan lain hal jalinan cinta suci di antara mereka terputus. Dan mereka terpaksa berpisah. Namun benih-benih cinta yang terlanjur tertanam di lubuk hati mereka takkan pernah pupus.
Rentang waktu yang lamapun takkan bisa menghapus kenangan indah yang pernah mereka lalui. Banyak contoh Cinta Lama Bersemi Kembali di antara pasangan mantan kekasih yang sudah berpisah lima, sepuluh, dua puluh, tiga puluh, empat puluh bahkan sampai lima puluh tahun, tapi bisa bersemi lagi. Ada kisah nyata tentang CLBK yang telah terputus selama empat puluh tahun. Mungkinkah ini yang disebut sebagai Cinta Luar Biasa?
Luar biasa! Dua kata yang menggambarkan cinta itu bisa melekat begitu lama walau terpisah jarak dan waktu sampai puluhan tahun. Kebahagiaan, kemesraan dan terkadang sedikit pertengkaran kecil datang silih berganti, semua terpatri begitu melekat di dalam hati. Tak satupun pasangan kekasih yang jalinan cinta sucinya gagal berlanjut ke mahligai pernikahan, bisa melupakan begitu saja indahnya perjalanan cinta mereka.
Cinta Lama Bersemi Kembali sebenarnya bukanlah suatu perbuatan yang terlarang. Banyak pasangan kekasih yang sudah lama berpisah, tapi karena masih memendam rasa cinta di hati mereka masing-masing bisa bersatu kembali. Tentunya lewat jalur pernikahan yang syah, namun hal ini berlaku hanya untuk yang berstatus gadis, bujangan, duda atau janda. Betapa indah dan mesranya bisa memadu kasih lagi sebagai suami istri. Tanpa ada kekhawatiran dan tanpa rasa takut menyertai bersatunya lagi cinta lama mereka.
Lain halnya, kalau salah satu atau keduanya masih berstatus sebagai suami atau istri orang lain.  Bila Cinta Lama Bersemi Kembali, ini akan menjadi suatu cinta yang terlarang. Namun terkadang karena kuatnya keinginan untuk mengulang lagi kenangan lama mereka, maka dilanggarlah rambu-rambu cinta terlarang itu. Terjadilah cinta backstreet.
Awalnya salah satu pihak memulai. Biasanya pihak pria yang tergoda dengan kenangan indah dengan mantannya, mulai mencari-cari dimana sang mantan berada. Semua jalur komunikasi dicoba untuk mengetahui dimana si dia. Paling sering digunakan forum reunian. Setelah bertemu, mulailah dijalin komunikasi. Malangnya, dari pihak wanita juga memiliki perasaan yang sama, akhirnya terjalin lagi kisah-kasih semasa remaja. Walau status mereka sudah tidak sendiri lagi.
Bersadarkan pengamatan langsung terhadap beberapa pasangan yang melakukan Cinta Lama Bersemi Kembali, diketahui penyebabnya, antara lain sebagai berikut :

Pertama, Tidak bahagia dengan pasangan sekarang,
Ini adalah salah satu alasan klasik untuk melakukan Cinta Lama Bersemi Kembali. Banyak suami ataupun istri yang merasa kurang bahagia dengan rumah tangga yang mereka miliki. Walaupun sudah hidup berkecukupan, sudah memiliki anak dan selalu terlihat tampil mesra dimanapun, tapi di dalam hati mereka merasa tidak bahagia.
Sebelum terjadi pernikahan, mungkin saja suami mendambakan istri yang lebih suka berdiam di rumah mengurus suami dan anak, tidak seperti sekarang istri selalu keluyuran bersama teman-temannya. Dan harapan itu sebenarnya bisa didapatkan dari mantannya. Sebaliknya ada juga istri yang mengharapkan suami yang bisa memanjakan dan selalu memerhatikannya. Ternyata suaminya selalu cuek, kalau berkata cenderung kasar apalagi untuk bersikap mesra hampir tidak pernah. Beda dengan sang mantan yang selalu memerhatikan, mesra dan selalu membisikan kata-kata lembut yang membuai perasaan.
Belum lagi kalau suami sering melakukan KDRT dan jarang di rumah tentu membuat istri selalu tersiksa. Begitu juga sebaliknya mungkin saja istri selalu mengomel tak tentu alasan, selalu menuntut yang berlebihan menyebabkan suami menjadi jengkel dan enggan pulang ke rumah.
Bila dahulu pernah memiliki mantan kekasih yang bertolak belakang dengan kepribadian suami atau istri, pastilah kenangan lama akan selalu menggoda. Sehingga begitu terjadi kesempatan bertemu dengan mantan, sangat mungkin akan terjadi curhat yang berkepanjangan. Itu baru awal berupa curhat, bila mantan menanggapi bisa saja akan berlanjut. Dan jadilah Cinta Lama Bersemi Kembali.   

Kedua, Tetap memendam rasa rindu,
Saat remaja atau sekolah ataupun ketika kuliah pernah memadu kasih dengan teman sekolah atau teman kuliah. Cinta mereka terjalin begitu indah. Dan selama beberapa tahun cinta itu benar-benar mendalam sehingga hampir tidak bisa dipisahkan. Setiap saat bergelora rasa rindu untuk bertemu, namun mungkin karena tidak direstui orang tua ataupun tiba-tiba orangtua pindah tugas sehingga terpaksa berjauhan. Akhirnya kandaslah cinta suci mereka.
Jalinan cinta suci mereka yang telah terjalin begitu lama akan sangat sulit untuk dilupakan, walau masing-masing telah memiliki pendamping hidup. Rasa rindu terhadap kisah-kasih lama tetap tersimpan rapi jauh di dalam hati. Suatu saat mungkin karena sesuatu hal, bisa saja rasa rindu yang terpendam itu akan membara. Apalagi kalau didukung dengan situasi dan kondisi rumah tangga yang tidak harmonis, pastilah rasa rindu terhadap sang mantan akan semakin bergelora. Rasanya ingin segera bertemu lagi dengan seseorang yang pernah begitu dekat dan mesra dengan dirinya.
Bilamana sudah sampai pada tahap seperti ini dan secara kebetulan bisa bertemu lagi dengan mantan kekasih, hampir bisa dipastikan Cinta Lama Bersemi Kembali.

Ketiga, Faktor materi,
Kebetulan mantan kekasih telah menikah dengan orang lain dan hidup dalam keadaan kurang mampu. Kondisi ini biasanya terjadi pada wanita, dimana suaminya ternyata mempunyai penghasilan yang pas-pasan, akhirnya selalu teringat kepada mantan kekasih yang saat ini sudah hidup mapan secara ekonomi.
Dalam kondisi seperti ini, kadang teringat kenangan manis yang pernah dilalui dengan sang mantan. Awalnya hanya kadang teringat lalu menjadi sering terkenang sehingga terbersit niat ingin bertemu. Dicarilah informasi dimana sekarang sang mantan berada, sampai akhirnya ketemu. Malangnya, sang mantan juga masih terbius dengan kenangan lama. Jadilah Cinta Lama Bersemi Kembali.

Keempat, Tidak ada rasa nyaman dan berbeda chemistry
Dulu sewaktu berpacaran, si dia selalu saja memerhatikan hal-hal kecil. Perhatiannya sungguh membuat merasa nyaman. Misalnya, setiap malam tak lupa menelpon hanya untuk menanyakan “Sudah bobok sayang? Jangan lupa kunci kamar dan mimpi yang indah ya!” Atau saat kita kerja di kantor si dia selalu mengingatkan “Udah makan siang? Jangan terlambat ya sayang, ntar maag-nya kambuh.” Si dia juga mau meminta maaf jika melakukan kesalahan, sehingga tidak terjadi pertengkaran berkepanjangan. Dan banyak lagi kata atau sikap dan perhatian bisa diberikan oleh si dia hingga membuat kita merasa nyaman .
Kenyamanan itu bukan hanya hal yang bersifat materi tapi bisa juga bersifat psikologis dan emosional. Apalagi bila memiliki kesamaan chemistry dengan mantan, pastilah hidup ini akan mengalir begitu nyaman. Jarang ribut atau bertengkar, karena memiliki sikap, pandangan dan tujuan hidup yang sama.
Masalah akan muncul bila ternyata menikah bukan dengan pria idaman, tapi dengan orang lain yang tidak bisa memberikan kenyamanan, apalagi berbeda chemistry, sehingga selalu ribut dan bertengkar. Dalam kondisi seperti ini pastilah kerinduan terhadap mantan akan muncul lagi. Lalu timbulah keinginan untuk curhat kepada mantan. Dari sinilah awal bencana akan datang. Yakinlah, bila sering-sering curhat apalagi bertemu langsung, maka cinta lama akan bersemi kembali.

Kelima, Coba-coba mengulangi kisah-kasih lama,
Masa-masa berpacaran itu terasa begitu indah dan sulit untuk dilupakan. Ada rasa deg-deg-an dan berdebar-debar ketika bertemu. Darah terasa mengalir lebih cepat dan jantung bergemuruh lebih dari biasa bila berduaan dengan si dia. Hari-hari yang dilalui terasa begitu lama namun saat bertemu terasa begitu cepat. Sekali bertemu, ingin bertemu lagi. Itulah kondisi saat berpacaran. Ada kemesraan dan ada rasa rindu di sana.
Sebetulnya pasangan hidup di rumah, juga begitu baik dan penyayang serta perhatian. Kehidupan suami istri berjalan normal, tidak  ada yang salah. Namun tetap saja terasa beda dengan sang mantan. Pikiran seperti itu selalu saja datang mengganggu. Kenangan indah itu begitu sulit untuk dilupakan. Rasanya ingin mengulang kembali kemesraan yang pernah dilalui bersama mantan kekasih.
Akhirnya timbulah keingintahuan tentang kondisi mantan, Seperti apakah dia saat ini? Bahagiakah hidupnya? Jangan-jangan hidupnya susah? Ah, cobalah cari tahu kondisinya? Dan dimana dia sekarang?
Mulailah mencari-cari informasi tentang sang mantan sampai ketemu. Bila saja si dia juga memiliki niat yang sama, maka akan terjadi pertemuan untuk mengulang kenangan lama. Awalnya hanya sekadar coba-coba bertemu, tapi bisa saja akan terlanjur jatuh cinta lagi dan menyambung kisah-kasih lama.
Berhati-hatilah!

Belum ada Komentar untuk "PENYEBAB CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel